اللهم انك تعلم أن هذه القلوب قد اجتمعت على محبتك، والتقت على طاعتك، وتوحدت على دعوتك، وتعاهدت على نصرة شريعتك، فوثق اللهم رابطتها، وأدم ودها، واهدها سبلها، واملئها بنورك الذى لا يخبو، واشرح صدورها بفيض الإيمان بك، وجميل توكل عليك، واحيها بمعرفتك، وأمتها على الشهادة فى سبيلك، إنك نعم المولى ونعم النصير


Dalil-Dalil Syahadatain-شهادتين و بالأدلتها

Dalil-Dalil Syahadatain-شهادتين و بالأدلتها

Muhammad Ali ash-Shabuni menjelaskan dalam kitab Sofwah at-Tafasir bahwa ” Syahidallahu annahu laa ilaha illa ana. Bahwa ayat ini menjelaskan,sesungguhnya orang yang menyatakan ( syahadat tauhid ) maka didatangkan pada hari kiamat.lalu Allah Azza wa jalla berfirman: “ Hamba-Ku telah berjanji kepada-Ku ,dan Aku adalah yang paling berhak menepati janji,masukanlah hamba-Ku ke syurga.... More >>
Makna Hijrah

Makna Hijrah

Adapun perkataan Hijrah itu asal mulanya terambil dari pada perkataan "hadjara" yang mempunyai makna amat berbagai-bagai, menurut keadaan, kejadian dan waktu dipakainya perkataan itu. Diantara makna-makna yang terkandung di dalam perkataan "hadjra" itu adalah seperti berikut :. [...] More >>
Hakikat Dienul Islam

Hakikat Dienul Islam

Dalam Al Qur’an kata Ad-Din diulang sebanyak 92 kali. Pada surat-surat Makiyah 47 kali dan pada surat-surat Madaniyah 45 kali, melihat pengungkapan kata Ad-Din pada surat Makiyah dan Madaniyah, maka dapat dikatakan bahwa porsi kata Ad-Din pada keduanya berimbang. Kondisi ini mengindisikasikan bahwa di Makkah dakwah Islam untuk memperkenalkan ajaran yang dibawa Nabi Muhammad, sedangkan pada zaman Madaniyah lebih pada penataan atau pendalaman dari Ad-Din... [...] More >>
Ummatan Wasathan

Ummatan Wasathan

Kalimat thoyyibah " Laa ilaha illallah " para ulama mengatakan ada dua kandungan rukun, yaitu An-Nafyu (penafian) dan Al-itsbat (penetapan). Seorang muslim yang mereflesikan kalimat tauhid pasti menafikan segala yang disembah selain Ilahul Haq dan menetapkan hanya Allah saja yang berhak untuk disembah. Karena hanya Allah yang Haq, yang lain adalah Bathil. Itulah makna hakiki dari tauhid.[...] More >>

8.1.09

Perang Gaza Lewat Media dan Internet

Konflik Israel-Hamas di Jalur Gaza juga sampai memasuki dunia media. Kedua belah pihak semakin ulung dalam membuat opini publik.


Tentara Israel memiliki mesin propaganda yang berfungsi baik. Terutama perempuan yang ditunjuk sebagai juru bicara, karena bercitra lemah-lembut. Tentara membanjiri wartawan asing dengan e-mail dan sms berisi berita dari perspektif Israel.

Perang Dunia Cyber
Perang juga berlangsung lewat internet. Di bawah bayang-bayang ofensif Israel, berlangsung pertempuran hebat lewat komputer atau perang sibernetika untuk mempengaruhi opini publik. Kedua belah pihak yang bertikai benar-benar menguasai penuh perang sibernetika. Foto, film dan teks dipublikasikan secara terus-terusan. Tapi terutama di dunia digital Arab, pembuatan propaganda secara online telah menjadi seni.


Di negara-negara Arab, beredar ribuan e-mail berisi foto-foto mengerikan tentang konflik di Jalur Gaza. Misalnya foto jenazah anak-anak Palestina, yang tubuhnya hancur total. "Zionis adalah Nazi", tertulis di bawah foto tersebut.


Facebook
Perang cyber juga memanfaatkan situs-situs web seperti Facebook, Twitter dan YouTube. Di Facebook dibuat apa yang disebut 'grup'. Mereka yang sependapat bisa bergabung dalam grup itu. Salah satu grup bernama: "Saya bertaruh bisa menemukan satu juta orang yang mendukung Israel." Sejauh ini hanya 76 ribu orang yang mendaftarkan diri di situ. Kelompok lain, dengan nama F**k Israel, beranggotakan hampir 20 ribu orang.


Tentara Israel baru-baru ini bahkan membuka kanal sendiri di YouTube. Di sini terlihat pelbagai rekaman film serangan bom terhadap Jalur Gaza. Dengan demikian Israel berupaya menunjukkan tidak sembarangan menembak.




Pada salah satu rekaman film terlihat sekelompok laki-laki tengah memasukkan pipa panjang ke bagasi mobil, yang menurut Israel adalah roket Qassam. Tidak lama kemudian mobil meledak dan para korban menghilang di kepulan asap akibat ledakan.




"Media baru serta dunia blog merupakan pertempuran jenis baru dalam upaya mempengaruhi opini publik", ujar juru bicara tentara Avital Leibovitch. "Bagi Israel penting juga menghadapi perang macam ini."

Twitter
Pekan lalu konsulat Israel di New York untuk pertama kali menggelar jumpa pers melalui Twitter, tentang ofensif di Jalur Gaza. Pengguna Twitter dari seluruh penjuru dunia melontarkan sekitar 400 pertanyaan kepada konsulat. Lebih dari 3000 anggota Twitter mengikuti diskusi.

Stasiun berita Al-Jazeera juga membuka kanal Twitter. Di sini dapat diikuti perkembangan terbaru seputar kekerasan Israel di Jalur Gaza. Pada kanal Twitter 'qassamcount' dihitung berapa jumlah roket Qassam yang telah diluncurkan ke Israel.

Hacker
Tapi perang online lebih dari itu. Sejak awal ofensif Israel di Jalur Gaza, ratusan situs web diserang dan diambilalih para hacker. Seperti yang pernah diberitakan MuslimDaily, Jum'at silam situs web harian terbesar Israel, Yediot Ahronot, dijebol. Pengunjung situs web tersebut hanya menemukan halaman hitam berisi propaganda anti-Israel, dengan lagu perjuangan Arab. Harian Yediot Ahronot memerlukan setengah hari untuk menguasai kembali situs webnya.

Serangan macam ini tampak tidak menyebabkan banyak kerugian. Tapi menurut pakar internet, jelas merupakan ancaman. Hasil penelitian menunjukkan, serangan makin terkoordinasi dengan baik.

Masuk Gaza
Sejauh ini, Al-Jazeera satu-satunya stasiun berita internasional dengan koresponden di Jalur Gaza. Israel dengan cengeng mengeluh tentang pemberitaan Al-Jazeera yang menurutnya bermusuhan dan memihak.


Pada waktu yang sama, Israel masih tetap belum mengijinkan wartawan asing masuk kawasan ini, kendati Mahkamah Agung Israel menyatakan blokade Israel ilegal. Karena itu, sejauh ini hanya tayangan televisi Arab yang keluar dari Jalur Gaza. [zax/rnl]
Lihat Juga

0 comments:

Christology

'Tuhan' Yesus versus Tuhannya Yesus

Dalam buku A Question that Demans an Answer

(Jawaban yang Disingkap­kan), seorang misionaris yang menamakan diri Abd Al-Masih membanding-bandingkan antara Yesus dan Muhammad. Perbandingan ini dilakukan secara licik dengan mencomot dalil-dalil Al-Qur‘an dan Hadits yang tidak semestinya. More...»»

Ĭ
Site Kata Islam Search


Iqra > Kata Islam
Directory of Religion Blogs
______________________________________________________________________________________________________________
Site Meter kata islam Powered by FeedBurner Add to Google Reader or Homepage SEOmoz Linkscape Score: 1.9 Find Blogs in the Blog Directory Religion Blogs - Blog Top Sites TopOfBlogs Religion Top Blogs

© Copyright 2008 Kata Islam. All rights reserved | template by uniQue menu with : CSSplay photo header : pdphoto
Best View with Mozilla Firefox | Subscribe to Kata Islam by Email