اللهم انك تعلم أن هذه القلوب قد اجتمعت على محبتك، والتقت على طاعتك، وتوحدت على دعوتك، وتعاهدت على نصرة شريعتك، فوثق اللهم رابطتها، وأدم ودها، واهدها سبلها، واملئها بنورك الذى لا يخبو، واشرح صدورها بفيض الإيمان بك، وجميل توكل عليك، واحيها بمعرفتك، وأمتها على الشهادة فى سبيلك، إنك نعم المولى ونعم النصير


Dalil-Dalil Syahadatain-شهادتين و بالأدلتها

Dalil-Dalil Syahadatain-شهادتين و بالأدلتها

Muhammad Ali ash-Shabuni menjelaskan dalam kitab Sofwah at-Tafasir bahwa ” Syahidallahu annahu laa ilaha illa ana. Bahwa ayat ini menjelaskan,sesungguhnya orang yang menyatakan ( syahadat tauhid ) maka didatangkan pada hari kiamat.lalu Allah Azza wa jalla berfirman: “ Hamba-Ku telah berjanji kepada-Ku ,dan Aku adalah yang paling berhak menepati janji,masukanlah hamba-Ku ke syurga.... More >>
Makna Hijrah

Makna Hijrah

Adapun perkataan Hijrah itu asal mulanya terambil dari pada perkataan "hadjara" yang mempunyai makna amat berbagai-bagai, menurut keadaan, kejadian dan waktu dipakainya perkataan itu. Diantara makna-makna yang terkandung di dalam perkataan "hadjra" itu adalah seperti berikut :. [...] More >>
Hakikat Dienul Islam

Hakikat Dienul Islam

Dalam Al Qur’an kata Ad-Din diulang sebanyak 92 kali. Pada surat-surat Makiyah 47 kali dan pada surat-surat Madaniyah 45 kali, melihat pengungkapan kata Ad-Din pada surat Makiyah dan Madaniyah, maka dapat dikatakan bahwa porsi kata Ad-Din pada keduanya berimbang. Kondisi ini mengindisikasikan bahwa di Makkah dakwah Islam untuk memperkenalkan ajaran yang dibawa Nabi Muhammad, sedangkan pada zaman Madaniyah lebih pada penataan atau pendalaman dari Ad-Din... [...] More >>
Ummatan Wasathan

Ummatan Wasathan

Kalimat thoyyibah " Laa ilaha illallah " para ulama mengatakan ada dua kandungan rukun, yaitu An-Nafyu (penafian) dan Al-itsbat (penetapan). Seorang muslim yang mereflesikan kalimat tauhid pasti menafikan segala yang disembah selain Ilahul Haq dan menetapkan hanya Allah saja yang berhak untuk disembah. Karena hanya Allah yang Haq, yang lain adalah Bathil. Itulah makna hakiki dari tauhid.[...] More >>

31.12.09

Mbah Idris: Gus Dur Sosok Liberal

Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, KH Idris Marzuki, di Kediri, Jawa Timur, menilai sosok KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) terlalu liberal pemikirannya.


"Saya menilai, pemikiran beliau terlalu bebas seperti tidak ada batasan," katanya saat dihubungi ANTARA News via telepon seluler, Rabu (30/12) malam.

Ia mencontohkan, pemikiran bebas tersebut seperti ungkapan beliau yang menyatakan semua agama adalah benar. Hal tersebut menurut dia, kurang sesuai, karena semua agama mempunyai ketentuan masing-masing.

Pihaknya tidak meragukan pemikiran Gus Dur yang ia nilai kadang terlalu bebas tersebut. Ia hanya khawatir, hal itu dapat menjurus kepada sisi yang negatif, ketimbang yang positif bagi orang lain.

Walaupun ia kurang sependapat dengan pemikiran Gus Dur, Mbah Idris (sapaan akrab KH Idris Marzuki) mengatakan sosok Gus Dur cukup baik. Terbukti, ketika ia memimpin Indonesia, menjadi Presiden ke-4, Indonesia berjalan cukup baik.

"Ia termasuk orang yang cukup baik, terbukti ia mampu memimpin Indonesia dengan baik pula," katanya mengungkapkan.

Terlebih, kata dia, sisi sosial, ekonomi, maupun lainnya di Indonesia berjalan cukup baik. "Saya cuma kurang sependapat dengan pemikiran dari segi agama beliau," katanya mengungkapkan.

Menyinggung kabar wafatnya Gus Dur, Mbah Idris mengaku juga baru mendengar. Ia mengucapkan bela sungkawa yang dalam atas kematianya, dan berharap almarhum Gus Dur "khusnul ktotimah".

"Saya hanya bisa berdoa, agar beliau `khusnul khotimah`," kata Mbah Idris mengungkapkan.

Saat ditanya kemungkinan Gus Dur akan dimakamkan di Kediri, Mbah Idris sendiri mengaku tidak terlalu yakin. Sebab, dari sisi keluarga, juga tidak terlalu dekat. Justru, kemungkinan besar, jika tidak dimakamkan di Jombang akan dimakamkan di Jakarta.

Pondok Pesantren Lirboyo sendiri juga tidak terlalu akrab dengan Gus Dur. Bahkan, dalam pencalonannya untuk menjadi Presiden dalam pemilihan umum 2004, pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, KH Idris Marzuki menyatakan tidak pernah mendukung Gus Dur yang saat itu menjadi Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid yang akrab dipanggil Gus Dur meninggal dunia, Rabu (30/12) malam sekitar pukul 18.45 WIB. Ia wafat setelah menjalan perawatan beberapa hari di RS Cipto Mangunkusomo, Jakarta. (ant/Iqraku)

1 comments:

zonjonggol said...

Tanpa kita sadari Sekularisme, Pluralisme maupun Liberalisme adalah paham yang diserbarluaskan oleh

kaum Illuminati.

Kita harus menyadari kekeliruan selama ini dengan memahami apa sebenarnya arti Sekularisme,

Pluralisme maupun Liberalisme bagi illuminati,
Liberalisme, paham yang “membebaskan” manusia terhadap aturan Allah / Agama
Pluralisme, paham yang membuat manusia “floating” / “ragu” akan agama.
sedangkan Sekularisme, paham yang menghindarkan manusia dalam kehidupannya me”referensi” kepada

Allah / Agama

selengkapnya baca di blog saya,

http://mutiarazuhud.wordpress.com/2010/01/18/sekularisme-pluralisme-dan-liberalisme/

Saat ini sering diperbincangkan tentang Pluralisme dan Tokoh Pluralisme.

Jadi, konsep pluralisme yang umat muslim pahami adalah keliru !
Baik dengan arti semua agama benar atau semua agama sama, karena Allah “memberitahukan” kepada

manusia melalui nabi dan rasul secara bergantian tidak bersamaan !

Nabi yang kemudian “memperbaiki” ajaran nabi sebelumnya yang “dirusak”, “diubah”,”dilempar” oleh

manusia.

Sampai Allah telah menetapkan untuk yang “terakhir” akan menjaganya sampai akhir zaman.

Wallahu a’lam

Christology

'Tuhan' Yesus versus Tuhannya Yesus

Dalam buku A Question that Demans an Answer

(Jawaban yang Disingkap­kan), seorang misionaris yang menamakan diri Abd Al-Masih membanding-bandingkan antara Yesus dan Muhammad. Perbandingan ini dilakukan secara licik dengan mencomot dalil-dalil Al-Qur‘an dan Hadits yang tidak semestinya. More...»»

Ĭ
Site Kata Islam Search


Iqra > Kata Islam
Directory of Religion Blogs
______________________________________________________________________________________________________________
Site Meter kata islam Powered by FeedBurner Add to Google Reader or Homepage SEOmoz Linkscape Score: 1.9 Find Blogs in the Blog Directory Religion Blogs - Blog Top Sites TopOfBlogs Religion Top Blogs

© Copyright 2008 Kata Islam. All rights reserved | template by uniQue menu with : CSSplay photo header : pdphoto
Best View with Mozilla Firefox | Subscribe to Kata Islam by Email